Breaking News
Loading...
Sabtu, 20 April 2013

Cara edit template blogger versi baru

Sabtu, April 20, 2013
anda pasti bertanya-tanya,kenapa nih kok tampilan edit HTMLnya beda??.tapi ini tampilannya keren gan modern abis hampir sama kaya Edit HTML wordpress,tapi fitur edit HTML yg baru ini enak sob,gak perlu Centang Expaid Template Widget itu nguras tenaga dikit.tapi kita bisa search lang sung gan(gengan cara ctrl +F).tarus udah ada jump to widget yg di tandai dengan tanda seperti paly music sob.


Cara Edit Template Tampilan Baru

pertama kalo mao edit udah disediain pilihannya sob.tinggal klik Jump To Widget ntar akan muncul pilihan widget yg ada di blog sobat.setiap widget yg loe pilih nanti bakal ada tanda seperti play music atau panah kecil dan ada angka urutannya sob(lihat gambar)



sekarang untuk cari kode di template.sekarang gak perlu susah-susah centang expaid template widget  sekarang dah moderen choy enaknya yg praktis.untuk search kode tinggal klik di dalem kotak edit HTML(sembarang aja).lalu klik CTRL + F pasti nanti akan muncul kotak search yg ada di kanan atas kotak EDIT HTML,di ketik aja kodenya sob nanti akan ketemu.(look gambar)




Itu aja yang baru di edit tempalte Blogger gan. Untuk Format Template itu tentu fungsinya untuk memformat tempalte blog biar lebih rapi dan valid, silahkan aja dicoba sendiri gan. Sekian dulu ulasan singkat gw tentang cara edit template Blogger versi baru ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa ninggalin komentar di bawah sob.

tambahan :

biasanya anda su sah mencari kode ]]></b:skin>,dan adanya cuma <b:skin>...</b:skin> atau tan da <blabla>...</blabla> itu untuk menyingkat kode kode misalnya   <b:skin>...</b:skin> itu ada lah singka ada ri bskin CDATA sampai ke ]]></b:skin> klik aja  ...nya dah cukup sekian dan terima kasih

3 komentar:

Catatan :
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di bawah komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Link aktif akan dimatikan secara otomatis.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah

 
Toggle Footer